Sabtu, 02 Januari 2010

untuk Tuhan...



Ada yang menarik dalam perjalanan kehidupan
yaitu TUHAN
sebagian besar orang mempercayainya
sebagian lain mungkin tidak
atau bahkan ada yang mempercayainya tapi tidak yakin
atau ada yang yakin tapi keliru

padaku, Tuhan sering menunjukkan sebuah jejak
yang tapaknya sering terlihat tidak jelas
tapi aku tahu, itu adalah telapak kaki moyangku

dalam dimensi lain, moyangku menatap dari kejauhan
bersama dengan moyang-moyang orang lain
mereka tidak mati, mereka masih hidup
gurat wajah mereka masih tampak jelas di mataku

segala sesuatu yang kuyakini sebagai lingkaran kehidupan
mula-mula memang sangat samar
tapi seiring dengan bertambahnya usiaku
maka garis putus-putus itu mulai terbentuk
manjadi sebuah spiral
yang aku tak tahu ujungnya di mana

aku hanya perlu manapaki
agar aku mengerti
bahwa kehidupan ini tidaklah linear
tetapi sirkular
tetapi kita tidak cukup ilmu
untuk mengejawantahkan
masa silam menuju masa depan

maka
aku tak banyak bicara
aku tahu semua gambar itu mewujudkan diriku
dan dengan kekuasaan Tuhan
semua yang samar itu menjadi jelas
berbentuk
tersusun
berformat
memiliki struktur
dan mudah dibaca
dengan satu cara
yaitu rendah hati
dan tunduk pada apa yang kita puja
yaitu Tuhan

maka dengan segala keterbatasan
semua huruf yang merangkai kalimat
hanyalah sebuah penjelasan
bagi sebuah perjalanan menembus waktu
menyusuri lapisan dimensi
mengoyak labirin kepastian
untuk memperoleh kepastian

bersyukurlah aku
masih yakin pada kekuasaan Mu
hingga dalam keadaan sesulit apapun
aku masih sanggup tersenyum

sebab aku tahu
Engkau tidak tidur
dan selalu memberikan jalan
bagiku
dan tentu saja
bagi setiap orang

terima kasih Tuhan
ini sudah yang terbaik untukku
bila engkau terus mengkaruniaiku kelebihan
maka semua ini harus kubayar dengan apa …?

2 komentar:

Rosi Atmaja mengatakan...

We’re just ordinary people

We don’t know which way to go

Cause we’re ordinary people

Maybe we should take it slow

Take it slow, yes this time we’ll take it slow


This ain’t a movie,

No fairytale conclusion y’all

just movin' on

coz we're ordinary people

NOOR'S mengatakan...

Berbahagialah orang-orang yang pandai bersyukur atas nikmat dan karuniaNya...

Met tahun baru & sukses selalu..

 
Powered by Blogger