Rabu, 16 September 2009

Tekad Muslim Indonesia Membangun Masjid di Berlin



PESATNYA kemajuan Islam di Berlin, Jerman dirasakan pula oleh umat muslim Indonesia. Dakwah semakin berkembang dan jamaah semakin bertambah. Insya Allah, kami pun membulatkan tekad untuk mendirikan Masjid Indonesia yang permanen.

Selama ini umat Muslim Indonesia sudah memiliki Masjid Al Falah IWKZ e.V. dengan mengontrak bangunan di jalan Feldzeugmeisterstrasse. Sebuah pub dan tempat pijat direnovasi para jamaah menjadi masjid yang cukup lapang.

Al Falah aktif dalam paguyuban masjid di Berlin melalui Initiative Berliner Muslime (IBMUS), bahkan menjadi wakil umat Islam dalam Komisi Integrasi Depdagri Jerman. Seiring dengan perkembangan dakwah, jumlah jamaah pun kian ramai. Alhamdulillah, sampai menjelang akhir Ramadhan, Masjid Al Falah tetap penuh saat acara Ifthar bersama dan dilanjutkan dengan Tarawih.

Meski demikian, masih ada impian para jamaah untuk memiliki gedung masjid sendiri dan bukan menyewa. Tidak lain untuk kepastian dan ketenangan beribadah selain tentunya menyesuaikan kapasitas masjid dan jumlah jamaah.

Maka, pada Sabtu 12 September 2009 usai Tarawih, Ketua Masjid Al Falah IWKZ e.V. Bapak Makky Sandra Jaya secara simbolis bersama para jamaah membacakan piagam kebulatan tekad untuk membangun Masjid Indonesia yang dimiliki sendiri.

Insya Allah ini akan menjadi masjid Indonesia pertama yang secara penuh dimiliki dan dibangun oleh anak bangsa di Jerman. Kami pun melibatkan segenap jamaah untuk bahu membahu membangun Rumah Allah ini.

Kami, jamaah Masjid Al Falah ingin mengundang seluruh umat muslim Indonesia di luar negeri dan di tanah air untuk ikut berpartisipasi dalam ikhtiar bersama ini. Umat Islam yang berniat membantu bisa berkontribusi melalui rekening yang dicantumkan dalam situs www.iwkz.de. Selain itu, informasi juga disebarluaskan lewat berbagai milis dan situs jejaring sosial. Dalam waktu dekat, Masjid Al Falah juga akan menggandeng sejumlah yayasan di tanah air untuk menerima menghimpun dana dari Indonesia. Semoga Allah memudahkan segala ikhtiar kami.

0 komentar:

 
Powered by Blogger